Rss Feed

Pages

MY LOVE IN SPAIN

1. IMPIAN FLORY

Floryda Dewi. Atau yang biasa dipanggil Flory atau Flo, seorang mahasiswa berumur 20 tahun ini mempunyai impian berkunjung ke negara Spanyol yang terkenal dengan negara matador dan cowok-cowok cakepnya. Tapi rencana itu belum dapat terealisasikan sampai detik ini. Semua itu masih hanya ada di angan-angannya. Dua tahun Dia menyisihkan uang saku kuliahnya saja pun masih belum cukup. Ngemis-ngemis di depan orang tuanya pun sudah dilakukannya, tapi belum ada jawaban sampai sekarang. Ohh.. Spain, wait me !!
Pagi yang kelam, karena suasana hati Flory juga sedang kelam, mogok kuliah. Nggak tahu kenapa, yang pasti gara-gara Spanyol semua jadi acak-acakan. Mama Flory pun juga khawatir dan mengetuk kamar Flory yang sedari tadi mengunci diri di kamarnya.
”Flo, kenapa kamu?? Sudah waktunya berangkat kuliah ini...”, kata Mama Flo.
Flory tetap membisu di dalam kamarnya.
”Flo, kamu masih ingin ke Spanyolkan??”
Flory langsung terperanjat, kaget mendengar kata Spanyol. Flory mencoba membuka pintu kamar dan menemui Mamanya.
”Iya mah...”, kata Flory dengan muka kusut dan malas.
”Makanya kuliah dulu, Mama nggak mau gara-gara ini kamu ngambek dan nggak masuk kuliah. Sekarang siap-siap, pak sopir udah nunggu dari tadi tuh..”
”Iyah...”, jawab Flory tetap dengan muka malasnya.
Jadi juga Flory ke kampus. Meskipun karena terpaksa, mau gimana lagi.
Sepulang kuliah, Flory langsung pulang ke rumahnya. Saat tiba di depan kamarnya, ada sebuah amplop. Langsung diraihnya amplop itu dan dibukanya.
Oh, My God!! Tiket pesawat ke Spanyol besok. Flory dengan perasaan gembira amat sangatnya berteriak sekencang-kencangnya, sampai-sampai gempa dadakan terjadi di rumahnya detik itu juga. Mama Flory yang mendengar jeritan putri kesayangannya itu langsung menemuinya.
”Heh, heh ada apa kamu, Flo???”
Tanpa pikir panjang, Flory langsung memeluk Mamanya.
”Ma, makasihhhhh bangeeettt.... Hahahha..”, kata Flory.
”Iya sama-sama.. Eits, kita pergi berempat. Papa, Mama, Kamu dan Kak Gilang. Sebenernya, Mama dan Papa udah merencanakan dari dulu mau ke Spanyol. Kamu juga belum tahu kan, Papa sering keluar negeri itu sebenernya ada bisnis baru dan tempatnya di Madrid..”
”Hahh?? Jadi Papa selama ini sering ke Madrid donk, Ma??? Terus punya bisnis di sana?? Hahaha, asyik, jadi Flo bisa sering kesana neh.. Cihuy... Mau siap-siap dulu ah.. Sekali lagi makasih, Ma...”, mencium pipi Mamanya dan berlalu masuk ke kamarnya.
Nice!! Pengorbanan Flory nggak sia-sia. Besok impiannya akan segera terwujud. Sebenernya, ada satu alasan lagi kenapa Flory ngebet banget melancong ke sana, rahasia itu hanya Flory yang tahu.
Pagi ini, pukul 10.00 WIB Flory dan keluarganya berangkat menuju negara impian Flory. Flory berdoa tak henti-hentinya agar perjalanan selamat sampai tujuan.



2. HARI PERTAMA DI SPANYOL

Huuuaaahh, Flory menguap di balkon hotel berbintang tiga, Lastigos. Semalem Dia mendarat dengan selamat di bandara Barajas, Madrid. Dan langsung menuju hotel mewah di kota itu. Sepertinya tidur Flory nggak nyenyak soalnya Dia sudah tidak sabar ingin mengelilingi kota-kota yang ada di Spanyol, terutama kota pusat kota Madrid. Karena di sana ada sahabat kecilnya yang bernama Barry. Lebih tepatnya temen SMP terus Barry pindah ke Spanyol secara bokapnya asli orang Madrid.
Flory langsung membersihkan badannya dan mengisi perutnya dengan beberapa potong roti yang pada kenyataanya masih belum bisa membuat kenyang. Lalu Dia pergi sendiri dengan naik taksi berputar-putar menuju pusat kota Madrid.
Setelah memutari kota Madrid kurang lebih setengah jam, ketemu juga rumah Barry yang bercat coklat dan putih. Flory segera bergegas mengetuk pintu rumah Barry dan saat itu cowok seumurannya, tinggi, berkulit putih dan imut, membukakan pintu rumah.
Flory agak sedikit kaget dan memasang muka penuh tanya. Sebenernya ini rumah Barry apa bukan, kok ada cowok cakep disini.
”Hello, are you barry??”
”Hahaha, belagu lo pake bahasa inggris segala… Gue tahu, lo Flory kan??”
“Hah?? Lo Barry??”, tanya Flory masih dengan raut muka penuh tanya.
“Ya iyalah nona.. Gue Barry sahabat kecil lo.. Heran ya gue masih bisa pake bahasa gaul Jakarta?? Gini-gini gue masih cinta Indonesia, tanah kelahiran gue non.. Udah, nggak usah heran lagi, jelek lo ah.. Hehe.. Yauda masuk yuk..”
Flory masih seperti orang bingung dan bego’. Masih aja nggak percaya kalo temen kecilnya, Barry yang suka ingusan, cengeng, gendut lagi jadi cakep kayak sekarang ini. Flory masih mematung bengong di depan pintu.
“Hey nona Flo, ngapain lo?? Udah, nggak percaya banget sih kalo gue Barry..”
Flory mencoba mencubit pipinya sendiri, apakah Dia mimpi atau tidak. Dan cubitan itu rasanya sakit dan sempat membuat Flory berteriak. Kelakuan aneh Flory sempat membuat Barry ketawa ngakak.
“Hahahahahaha.. Sakit ya nona?? Makanya percaya donk!!”
”Iyah, iyah.. Gue percaya kalo lo itu Barry, sahabat kecil gue yang suka ingusan. Hehehe…”
“Sial lo.. Ya udah, masuk yuk..”
Akhirnya Flory bisa menerima kenyataan yang ada. Kalo Barry sekarang menjadi keren, kece dan cakep. Setelah itu, mereka ngobrol seru, sampai-sampai jam makan siang terlupakan. Udah deh, kalo Flory ketemu Barry, suasananya tidak jauh beda dengan pasar ayam. Hehe.
Ketika sedang seru-serunya ngobrol, Mama Barry menghidangkan dua gelas minuman dan beberapa toples makanan ringan. Flory merasa dehidrasi, soalnya dari tadi ngoceh belum berhenti dan tenggorokan perlu disiram dengan minuman berwarna biru yang telah dihidangkan Mama Barry.
”Flo, besok kita nonton bola yuk??? Di Madrid”, ajak Barry.
Uhuuukk, uhuukk... Flory tersedak minuman dingin yang berasa aneh itu saat Barry mengajak nonton sepak bola di kota Madrid yang memang menjadi salah satu rahasia Flory dari awal kalo ke Spanyol, Dia akan nonton bintang-bintang sepak bola timnas Spanyol. Karena Flory mengidolakan mereka semua dan terutama David Villa, itu yang utama. Karena sosok David Villa menjadi inspirasi Flory selama ini.
”Flory, lo nggak apa-apa kan?? Gimana mau nggak?? Mumpung gue punya tiket gratis neh, kan salah satu panitianya temen gue sendiri. Gue tahu lo dari dulu demen banget sama sepak bola, suka ngefans ma pemainnya. Sekarang lo ngefans sama siapa non???”
Masih dengan rasa yang nggak karu-karuan, Flory dengan semangat mengiyakan ajakan Barry.
”Iyah, iyah.. Gue mau banget, brother... Gue udah lama ngrencanain ini semua, huhu, ternyata lo wujudin, makasih banget Barry. Lo tau nggak, gue sekarang ngefans banget sama David Villa. Lo bisakan bantuin gue ketemu ma David Villa dan pemain lainnya??”, pinta Flory.
”Wah, kayaknya nggak bisa nona. Biasanya selesai pertandingan langsung masuk ke bis gitu..”
Flory terdiam dan agak sedikit cemberut.
“Usahain donk, lo kan sahabat gue, please… Gue kan baru sekali ke sini terus gue pengen banget ketemu mereka dan terutama David Villa”, rengek Flory.
Barry kelihatan bingung menghadapi ulah Flory yang kebanyakan permintaan. Dan lama-lama Flory mulai menitikkan air mata. Barry pun semakin bingung, udah buat anak orang nangis.
”Flo, udah donk, jangan pake nangis gitu.. Tapi gimana ya??”
Flory masih tetap saja menangis meskipun tidak seheboh tadi. Dan sepertinya Barry akan mengusahakan permintaanku.
”Oke, oke.. Gue akan usahain buat lo..”
Flory terperanjat dari tempat duduknya dan langsung memeluk Barry.
”Huuuaaa, Barry!! Makasih banget.. Lo emang the best friend gue, brother gue.. Buat imbalannya, ntar gue traktir sepuasnya deh.. Beres…”
“Oke deh, nona.. Sama-sama..”


3. NONTON BOLA DI MADRID

Keesokannya, Flory berburu kenang-kenangan yang nanti akan dibeikan kepada idolanya, Villa dan pemain-pemain timnas Spanyol lainnya. 5 jam lagi, Flory bakal nonton pemain timnas Spanyol live dan ketemu mereka, foto bareng mereka dan meluk idolanya, David Villa. Ooh, David Villa...
Flory akan make over biar cantik, tidak lupa mandi kembang tujuh rupa biar wanginya semerbak kalo lagi duduk bareng idola-idolanya itu, sapa tahu David Villa jatuh hati secara mendadak dengan Flory, hehehe, sampai-sampai Mamanya heran melihat keanehan Flory.
Pukul 5 sore waktu Madrid, dengan semangatnya Flory segera pergi ke rumah Barry. Sengaja Flory datang agak sorean antisipasilah, takut telat dan nggak kebagian tempat. Sampai Barry geleng-geleng kepala melihat Flory yang mempunyai ambisi ingin bertemu David Villa itu.
”Flo, ngapain coba kamu dateng kesini jam segini?? Pertandingannya kan pukul 8 ntar..”
”Ahh, lo Bar.. Gue kan takut telat terus nggak kebagian tempat duduk terus nggak bisa lihat Villa main dengan jelas gimana donk?? Mau lo gendong gue??”
”Hahaha, dasar... Ya udah, masuk dulu gih sana.. Gue mau telepon temen gue yang jadi panitia disana dulu..”
”Oke brother...”
Selang lima menit, Barry datang. Kelihatannya Dia membawa kabar yang menggantung. Flory dibuat deg-degan dengan raut muka Barry.
”Barry ada apa??”, tanya Flory ingin tahu.
“Flory, temen gue belum bisa ngasih jawaban yang pasti. Katanya kita suruh tunggu kabar dari Dia nanti. Nggak apa-apakan??”
”Yahh, padahal gue udah semangat kayak gini. Udah nyiapin semuanya”, nada kecewa Flory keluar sudah.
”Aduh, lo jangan ngeluarin nada jelek lo itu donk.. Gue ngerasa bersalah neh..”
Flory terlihat ngomel-ngomel sendiri, ”siapa sih temen Barry yang songong itu?? Nggak mau ngasih izin segala lagi.. Sebel..”
Tennngggg.. Jam menunjukan pukul 7 waktu Madrid. Flory dan Barry berangkat menuju stadion Santiago Bernabeu di Madrid tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola itu.
Terlihat Flory saat itu nggak bersemangat, percuma lihat bola tapi nggak bisa ketemu para pemainnya. Barry tambah bingung melihat perubahan drastis sikap Flory yang tadinya semangat jadi cemberut kayak gini. Kelihatannya Barry mengambil tindakan. Semoga aja bisa buat Flory semangat lagi.
Sesampainya di stadion Santiago Bernabeu, Flory terlihat tampak gugup. Keringat dingin mulai deras bercucuran. Flory kaget melihat stadion yang megah dan indah itu. Sampai-sampai bengong kayak sapi ompong. Lalu Barry mengajakku masuk ke stadion. Setelah sampai di pintu masuk tribun, Barry ditunggu seorang cowok, sepertinya cowok itu menjadi salah seorang panitia di pertandingan itu. Wajah cowok itu asia banget, persis kayak tipe-tipe orang Indonesia. Wajah khas Spanyol-nya terlihat meskipun sedikit, lumayan cakep. Tampak Flory mengamati cowok itu.
Terlihat Barry dan cowok tinggi itu berbincang serius dengan memakai bahasa Spanyol, sedangkan Flory cukup diam tanpa kata soalnya Dia nggak ngerti sepatah kata pun bahasa Spanyol. Tapi ada yang aneh dengan cowok itu, lama-lama bahasanya campur pake bahasa Indonesia juga. Lama mengamati dua cowok itu berbincang, Flory akhirnya paham, kalo yang sedang diajak ngobrol Barry itu ternyata temennya yang disebut-sebut sebagai panitia itu. Sepertinya Flory mulai geram dan akhirnya nyerocos nggak karuan.
“Heii, lo temennya Barry yang jadi panitia itu ya?? Eh, please ya, izinin gue ketemu dengan pemain-pemain timnas Spanyol itu. Gue itu jauh-jauh datang dari Indonesia. Pelit banget sih nggak mau ngusahain.. Dasar songong!!”, kata Flory ketus.
“Lo siapa??? Main nyerocos aja. Iya gue temen Barry dan gue panitia di sini. Nggak lo aja yang dari Indonesia, gue juga orang Indonesia. Terus mau lo apa sekarang??”
Saat Flory lagi seru beradu mulut dengan cowok itu, Barry mencoba menengahi.
”Wah.. Heii, udah-udah.. Kayak anak kecil aja. Belum kenal juga udah pada main nyerocos kaya beo aja. Kenalin neh.. Flo, kenalin ini temen gue, David namanya. David, kenalin ini sahabat gue dari Indonesia, Flory namanya. Ayo, jabatan tangan dulu gih..”, kata Barry.
Dengan muka yang memerah dan jutek, Flory akhirnya jabatan tangan dengan cowok yang bernama David itu. Begitu juga sebaliknya. Meskipun ada sedikit diselimuti rasa yang kurang nyaman, Flory harus jalanin ini agar bisa ketemu dengan idolanya.
Setelah jabat tangan dengan David, Flory dengan pedenya menarik tangan Barry masuk ke tribun tanpa mempedulikan keadaan David. Terlihat Flory masih belum tenang dengan izin yang belum ada di genggamannya.
Saat hati Flory sedang gundah gulana, Barry mengajak keluar stadion. Flory nggak tahu akan dibawa kemana raganya yang sedang tidak semangat itu. Setelah di luar tribun, Barry menemui David lagi untuk memohon untuk terakhir kalinya.
”David, gue mohon sekali ini aja. Izinin sahabat gue ketemu dengan pemain-pemain timnas Spanyol. Soalnya kalo keinginannya nggak diwujudin, Flo bakal pingsan dan nangis semalem.. Gue nggak tega..”
Duggh, Flory kaget saat Barry ngomong kayak gitu yang sangat berbanding terbalik dengan fakta Flory.
”Gilee, ngomong apaan neh si Barry.. Bikin reputasi gue tambah hancur aja.. Tapi nggak apa-apa deh, alasan apapun jadi, yang penting ketemu dengan David Villa”, kata Flory dalam hati.
Langsung dengan cepat, Flory memasang muka lesu dan murung biar mendukung akting Barry dan David mengizinkan. David pun terlihat bingung dan segera membicarakannya dengan panitia lainnya. Sambil menunggu kabar itu, Flory berdoa tak henti-henti.
Tidak lama kemudian, David menghampiri Barry dan Flory yang masih menunggu di dekat pintu masuk tribun.
”Bar, lo dan sahabat lo yang aneh ini diizinkan mungkin nggak lama. Jadi ntar kalo pertandingan udah selesai, lo buruan nemuin gue di pintu samping. Oke?? Bersenang-senanglah cewek aneh.. Bar, gue tinggal dulu..”
“Oke sob.. Thank’s banget…”
Kabar yang sangat bagus yang pernah didengar Flory. Hatinya sangat senang, ingin Dia berpesta. Santai, waktu belum tiba. Flory meluapkan kegembiraannya dengan memeluk Barry sambil teriak-teriak seperti orang yang baru saja mendapat hadiah pesawat terbang.
Dengan langkah yang kembali semangat, Flory dan Barry memasuki area tribun lagi. Ternyata Flory baru sadar kalo di kanan dan kirinya para pendukung setia La Furia Roja (sebutan bagi timnas Spanyol). Situasi yang ramai dan riuh terjadi malam itu di stadion Santiago Bernabeu. Perasaan gembira yang teramat nggak bisa terlukiskan oleh apapun.
Dan saat para pemain timnas Spanyol memasuki lapangan, Flory segera berdiri dan berteriak-teriak nggak karuan.
”David Villa, i love you.. Semoga menang. You can make one or more goal.. Aku mendoakanmu.. Semangat!!”
Sekilas hanya Flory yang paling heboh dan ekstrem diantara penonton yang ada. Tapi Flory berusaha cuek. Ini kesempatan langka dan nggak boleh disia-siain.


4. MOMENT TAK TERLUPAKAN

Akhirnya selesai sudah pertandingan dua kali 45 menit itu yang dimenangkan oleh tuan rumah Spanyol. Flory segera menarik Barry dari tempat duduknya dan mengajaknya menemui David. Setelah itu, Barry dan Flory diajak menuju ruang ganti pemain. Flory sudah tidak sabar. Keringat dingin membasahi dahinya lagi. Jantung berdebar nggak karuan.
Saat sampai di ruang ganti, dengan pelan-pelan Flory mulai membuka pintu ruang ganti. Kreeeak.. Pintu terbuka. Di balik daun pintu itu terdapat semua pemain timnas Spanyol, kru pelatih dan pelatihnya. Flory hampir kehilangan nafas dan keseimbangannya. Rasanya Flory ingin pingsan disitu juga. Tapi semua itu ditahan Flory di moment yang indah ini. Barry menarik Flory untuk mendekati mereka. Tapi kaki Flory terasa berat untuk melangkah. Tapi saat Flory melihat sosok David Villa tersenyum dengannya, kakinya menjadi ringan malah ditambah rasa semangat yang berlebihan.
Flory segera bersalaman dengan semua yang ada di sana. Kemudian Flory mengeluarkan kamera digital-nya dan langsung aja berfoto-foto dengan mereka. Saat Flory berfoto dengan David Villa, Dia merasa deg-degan karena Villa merangkulnya. Setelah foto-foto, David Villa dengan ramah mengajak Flory ngobrol. Yang membuat susah, Villa memakai bahasa Spanyol dan Flory nggak ngerti apa-apa, lalu Villa mengganti dengan bahasa Inggris meskipun nggak lancar, yang penting ngobrol tetep jalan.
Saat lagi seru-serunya ngobrol dengan Villa, panitia yang menurut Flory songong itu datang dan sok ngatur-ngatur sambil marah-marah dengan Flory. Flory mulai geram dan panas dengan kelakuan David. Sebelum keluar dari kamar ganti, Flory memberi kenang-kenangan kepada semua pemain.
Akhirnya, Flory keluar dengan wajah juteknya. Soalnya sebel pertemuannya dibatasi oleh panitia songong dari planet mars itu. Tapi nggak apa, seenggaknya Flory udah foto bareng David Villa, udah ngobrol juga dan yang paling penting, Flory punya nomer handphone-nya Villa. Canggihnya Floryda Dewi itu. Dia berniat memamerkan kepada temen-temennya di Indonesia biar pada ngiler tak berujung semuanya. Saat itu tergambar jelas wajah bahagianya.
Setelah itu, Barry mengajak Flory ke mobil dan rencananya mau makan-makan sepuasnya. Tapi Barry tidak segera menjalankan mobilnya. Sepertinya nunggu seseorang. Selang 20 menit, datang David.
”Flo, David mau nebeng pulang neh, boleh ya?? Enaknya nganter David dulu apa makan dulu neh??”
Flory terperanga, kaget, jutek dan nggak percaya. Dia terdiam, bingung. Mikir-mikir dululah. Ntar kalo makan dulu, berarti David juga ikutan makan tapi kalo nganter David pulang duluan, Flory bakal kelaparan. Secara dari sore tadi Flory belum makan sesuap pun.
”Ya udahlah, kita makan dulu aja, laper gue. Buruan!!”
”Iya, sabar dikit napa nona...”, kata Barry.
Di sebuah cafe yang sederhana tapi rame, mereka berhenti di sana. Saat itu ekspresi wajah Flory asem banget, cuka aja kalah sama Dia. Karena ada si kunyuk, David. Tanpa ada skenario, Flory duduk bersebelahan dengan David. Nggak rugi juga duduk sebelahan sama David, David cakep kok, cool banget. Flory berusaha baikin David soalnya tadi udah nemuin Flory dengan David Villa.
Biar suasana nggak kelihatan kaku antara Flory dan David. Flory basa-basi tanya-tanya tentang pemain timnas Spanyol.
”Vid, gue tadi kok nggak ketemu Xabi Alonso ya?? Emang Dia kemana??”, tanya Flory sambil makan pizza-nya sedikit demi sedikit.
”Ooo, Xabi ya?? Dia lagi cedera. Kamu ngefans juga sama Dia??”
Flory kaget ketika seorang David yang menurut dia songong menjawab pertanyaannya dengan ramah, santai dan rasanya nggak punya dendam dengan Flory. Tadi aja waktu di stadion judes banget. Flory pun juga menanggapinya dengan santai.
”Gitu ya.. Iyah, gue juga ngefans sama Dia..”
”Dia orangnya juga ramah kok, gue deket sama Dia dibanding dengan pemain lainnya. Gue juga sering foto bareng sama Dia. Banyak banget koleksinya. Lo mau??”, tanya David.
”Mau.. Gue minta satu ya??”
”Oke, besok gue titipin ke Barry deh.. Bar, besok lo temuin gue di perpus kampus pukul 10 pagi, oke??”
“Oke sob..”
“Vid, lo masih seumuran ya ma gue??”, tanya Flory.
“Menurut lo?? Hehehe, iyah. Tahu ajah.. Masih muda juga kok gue..”
Mereka ngobrol seru, Flory dan David tukeran nomer handphone buat menjalin pertemanan yang baik. Lalu Flory menengok ke arlojinya. Ternyata sudah pukul 3 dini hari. Flory langsung mengajak Barry pulang dan wajah David juga terlihat capek.
Saat perjalanan setelah mengantar David, Barry ganti mengantar Flory sampai hotel.
”Flo, tumben lo tadi cerewet banget sama David, napa lo?? Naksir sama Dia ya??”, tanya Barry.
”Eh, gue kan dari dulu emang cerewet, Bar...”, jawab Flory.
”Yang ini tadi beda tahu nggak sih non.. Dia jomblo, lo juga jomblo. Udah, jadian aja. Hehehe..”, ejek Barry.
Flory diam tanda jaim. Tapi sebenernya hatinya ketawa-ketiwi. Tapi Flory masih pengen temenan dulu sama David.





5. SOSOK DAVID

Pagi ini, Flory bangun amat sangat siang dengan alasan kliasiknya kecapekan lihat bola semalem. Tidur Flory sangat nyenyak, mimpi dengan idolanya, rasa itu masih terasa sampai ke kamar Flory. Apalagi David, seorang cowok yang baru dikenalnya udah mulai menghiasi tidur malamnya.
Flory mencoba membuka matanya meskipun terasa berat dan segera mandi karena Mama Flory mengajak makan di luar. Flory memilih tempat di cafe yang semalam, yang penuh kenangan indah dan makanannya yang enak.
Saat Flory dan Mamanya berangkat, tiba-tiba telepon Flory berdering, ternyata dari David.
“Lo lagi dimana, Flo??”
“Gue sama nyokap mau makan ke cafĂ© tadi malem kita datengin.. Kenapa??”
”Gue pengen ngasih fotonya Xabi Alonso, ternyata gue di kampus nggak ketemu sama Barry.”
”Ooo, gitu. Ya udah, lo kesini aja. Sekalian gue kenalin ke nyokap. Gue tunggu..”
”Oke..”
Seorang David dibela-belain nemuin Flory cuma gara-gara ngasih fotonya Xabi Alonso?? Ini pasti sudah ada sinyal-sinyal misterius dari David. Cinta pada pandangan pertama berlaku lagi dalam kisah ini.
Tak lama kemudian, Flory sampai di cafe yang bernama Lezzi itu. Tak selang lama, David juga datang. Senyum manis keduanya saling terlontar. Dan Flory langsung mengenalkan David kepada Mamanya.
”Mama, ini David, temennya Barry yang udah nemuin Flo sama David Villa..”
”Ooo, ini ya yang namanya David. Saya Mamanya Flory. Ayo, gabung sekalian sini, biar tante yang traktir. Ayo...”
”Iyah tante... Terima kasih”.
Setelah selesai makan, Mama Flory memisah dengan Flory. Soalnya beliau ada perlu dengan rekan bisnisnya juga. Jadi Flory dan David duduk-duduk di taman kota. Saat ngobrol, penyakit cerewetnya Flory kambuh lagi, tapi sepertinya David dari tadi memperhatikan Flory tanpa berkedip. Kenapa Dia??
”Vid, lo gitu amat sih lihat gue?? Kenapa?? Gue aneh ya??”
”Nggak.. Mmm, nggak apa-apa kok.. Tadi sampai mana kita ngobrol??”, tanya David linglung.
”Sampai David bengong gara-gara liatin gue. Hehe.. Bercanda. Eh, lo asli Indo ya?? Terus di sini sama siapa??”
”Iyah, gue asli Indo. Tapi gue sama keluarga gue pindah ke Madrid sejak gue kecil, tapi gue sering kok main ke Indonesia, ke Jakarta, Bandung dan Bali. Soalnya saudara gue banyak di Indo. Lo asli Jakarta ya??”
”Iyah. Tulen!! Hehe. Ke sini gara-gara Papa ada bisnis neh. Terus sekalian liburan lama. Tahu tuh mau pulang kapan, pengennya sih sebulan di sini, gue masih betah di sini. Eh, maaf ya, lo kok beda banget sih sama waktu di stadion itu. Pas lo jadi panitia lo ketus banget, galak gitu. Tapi sekarang lo kalem banget.”
”Oh, maaf juga sebelumnya. Masalah itu karena tuntutan aja sih, jadi panitia gue harus ketus, nggak ngerti deh apa tujuannya. Gue itu sebenernya orangnya nggak bisa marah, humoris dan iseng. Karakter waktu jadi panitia itu nggak gue banget pokoknya. Maaf ya?? Lo nggak marahkan sama gue??”
”Sebenernya sih gue marah, tapi kalo lo mau ngajak lihat bola, pasti nggak marah deh. Hehehe. Bercanda. Iyah, gue nggak marah kok.. Tenang aja.”
”Lo mau lihat bola lagi?? Emm, minggu depan La Furia Roja tanding lagi di sini. Nonton aja. Gratis buat lo..”
”Oke, makasih. Moga-moga gue belum balik ke Jakarta. Doain ya??”
”Siip.”
Merasa jenuh duduk terus di taman kota, David mengajak Flory makan ice cream di deket stadion Santiago Bernabeu. Setelah itu puter-puter kota sampai malam pun tiba. David langsung mengantar Flory pulang ke hotelnya.
”Makasih ya, Vid.. Seneng banget aku hari ini..”
”Sama-sama, kalo pengen jalan-jalan lagi, hubungin aku aja, siap mengantar kemana pun. Hehe.. Ya udah, salam buat keluarga kamu. Good night.. See you..”
“Good night. Hati-hati ya..”
Setelah David meninggalkannya, Flory masuk ke hotel dengan wajah bahagianya. Dan ini semua gara-gara David, bukan David Villa lagi. Tapi David yang berkarakter misterius itu. Sejak malam itu Flory sadar bahwa ada seorang cowok yang perhatian dan ingin memilikinya, yaitu David. Tapi Flory tidak mau gegabah, Dia ingin tahu David yang bersosok tanggung jawab, yang mau bilang cinta kepadanya dan mau bilang iya ketika sesuatu terjadi padanya.



6. SELAMAT TINGGAL

Seminggu lamanya Flory dan keluarga berada di Spanyol. Bisnis Orang tuanya udah beres, hanya satu yang belum beres, Flory masih mengharapkan sosok David hadir dan mengatakan cinta kepadanya. Sebenernya, Flory belum puas, Dia masih ingin bertemu dengan David Villa untuk kedua kalinya, tapi itu tidak mungkin terjadi, karena Flory sudah terlalu lama bolos kuliah.
Siang ini, mereka pergi ke bandara. David dan Barry turut mengantarkan. Flory pamit ke Barry, Barry menangis terisak-isak saat Flory memeluknya. Lalu Flory pamit ke David, David minta alamat email, alamat rumah dan nomer telepon rumah Flory. Flory tiba-tiba nangis tanpa sebab dan David pun mencoba menenangkannya.
“Flo, kalo kamu kangen dengan Spanyol dan pemain timnas Spanyol, kamu bisa hubungin aku kok, kapan pun. Sekarang nggak usah nangis.. Itu udah ditunggu Mama Papa. Jelek ah kalo nangis..”, kata David sembari mengusap air mata Flory.
Flory terdiam dan sesekali isak tangisnya terdengar. Lalu Barry tiba-tiba nyerocos. Dia bongkarin isi curhat David dan Flory yang ternyata keduanya saling cinta.
”Udah, kalian berdua itu saling suka, saling cinta. Kenapa ditutup-tutupin?? Flo, tahu nggak, beberapa hari yang lalu David nyariin lo, dibela-belain dari kampus ke cafe yang jauhnya puluhan kilo itu cuma buat ngasih foto Xabi Alonso. Sebenernya, Dia ketemu gue di kampus, tapi Dia maunya ngasih sendiri ke lo langsung, ya udah deh.. Terus Vid, tahu nggak kenapa selama ketemu lo, Flo cerewetnya lebai kayak gitu, soalnya Dia salah tingkah. Lagian kalian berdua pernah curhat ke gue, kalo kalian itu saling sayang. Ya udah nunggu apalagi.”
Flory dan David tertunduk malu. Lalu David tiba-tiba mencium kening Flory sembari berkata, ”Jujur, aku suka kamu, aku sayang kamu, aku pengen sama kamu. Kamu mau kan jadi orang yang aku ajak keliling Spanyol untuk selamanya???”
Flory terlihat tambah malu dan tanpa basa-basi menjawab pertanyaan David.
”Aku nggak mau . Tapi aku mau, kamu datang ke Indonesia karena aku. Kalo kaya gitu gimana??”
”Oke honey.. Buat kamu, aku ada. Jadi jawabannya....??”
”Iyah. Aku mau.”
Bandara Barajas jadi saksi bisu dari kisah cinta mereka. Flory dan David saling memeluk erat tanda perpisahan.
”Honey, dua minggu lagi datanglah ke Spanyol. Semua biaya aku yang tanggung. Aku akan meminta izin kepada orang tua kamu.”
”Tapi aku maunya, kamu jemput aku ke Indonesia, itu juga sebagai bukti kalo kamu syang beneran sama aku, setuju??”
”Oke, kalo itu mau kamu honey. Tunggu aku dua minggu lagi.”
Flory dipanggil kedua orang tuanya karena pesawat sudah mau berangkat. Flory meninggalkan Barry dan David.
”Love you, Flo!!”, teriak David.
Flory menengok kembali ke belakang dan membalasnya dengan ciuman jauh.
Di dalam pesawat, Dia membuka diary-nya dan menuliskan sesuatu.
”Aku cinta Spanyol...!!! Aku suka David Villa, suka pizza Madrid dan cinta David tentunya. Spain, the dream country. Floryda Dewi akan sayang selalu dengan David, Floryda Dewi akan ikut kemana pun David pergi. Jemput aku honey. Aku tunggu dua minggu lagi. Love you...”
Itulah beberapa kata yang tertulis dalam diary Flory.



7. BUKAN AKHIR CERITA

2 minggu kemudian, sesuatu yang dinanti datang juga. David bener-bener menjemput Flory ke Indonesia. David semua yang menanggung biayanya. Dia meminta izin ke orang tua Flory, karena sosok David sangat bertanggung jawab, kedua orang tua Flory mengizinkan Flory pergi ke Spanyol lagi dengan David.
Hanya sehari David di Jakarta. Dia ingin segera kembali ke Spanyol dan mengenalkan sosok Flory kepada kedua orang tua David. Sore itu, kedua orang tua Flory mengantar Flory dan David ke bandara.
Saat di dalam pesawat terlihat sekali kalo David bener-bener melindungi Flory. Sangat perhatiannya Dia kepada Flory.
”Honey, makasih ya?? Kamu udah bawa aku ke Spanyol lagi.”
”Iyah sayangku. Aku mau ngasih kamu kejutan nanti. Pasti kamu bakal seneng banget. Tapi awas, bisa meledak lho. Hehe..”
”Apa?? Kejutan apa??”, tanya Flory penasaran.
”Sayang, namanya kejutan masa dikasih tahu duluan sih?? Nggak seru donk. Udah, sekarang kamu tidur dulu, Spanyol masih terlalu jauh untuk di nanti. Yang penting kan sekarang, kamu udah sama aku.”
”Iyah deh. Aku tidur dulu. Lagian aku capek neh hon..”
Perjalanan menuju Spanyol tinggal tiga jam lagi.
Tiga jam kemudian pesawat yang mereka tumpangi mendarat di bandara Barajas dengan selamat. Lalu David mengantar Flory ke sebuah hotel yang telah Dia pesankan jauh-jauh hari untuk Flory. David menemani Flory hingga memejamkan matanya.
Keesokan harinya, David menjemput Flory di hotel. Mereka mau sarapan di tempat yang spesial yang belum pernah diduga oleh Flory sedikit pun.
”Sayang, kita mau kemana??”
”Mau sarapanlah sayang, mau kemana lagi, ntar kalo kamu sampai kelaperan, aku kena omelan Mama kamu tau...”
”Hehe, iyah deh, ngikut...”
Setelah sampai di restoran yang pagi itu cukup ramai, mereka berdua turun dari mobil dan masuk ke dalamnya. Saat tiba di dalam, Flory bengong dan tubuhnya kaku seakan enggan melangkah. Ternyata David mengajak Flory ke sebuah restoran yang dimana para pemain timnas Spanyol sarapan pagi.
”Bagaimana?? Ini kejutan buat kamu sayang...”, kata David.
”Ya Tuhan.. Terima kasih sayang.. Aku nggak tahu mau ngapain lagi sekarang.”
”Lihat di pojok sana...”, kata David sambil menunjuk tempat duduk di pojok.
Oh, ternyata sosok David Villa dimunculkan lagi dalam kejutan ini. Flory lagi-lagi kaku. Dan David mengantarkannya menemui David Villa lagi.
”Sayang, kali ini aku nggak akan membatasi waktu kamu buat ketemu David Villa, karena di sini peranku bukan sebagai panitia tapi kekasihmu yang selalu memberi kejutan dan kebahagiaan buat kamu.”
Flory tersenyum bahagia mendengar kata-kata tulus itu dari mulut David. Tanpa berbelit-belit, Flory langsung ngobrol-ngobrol asyik dengan David Villa sedangkan David ngobrol dengan kru-kru yang ada di sana. Sengaja David memberi kebebasan Flory untuk berbincang dengan David Villa.
Seusai sarapan, Flory dan David meninggalkan restoran itu yang kebetulan para pemain timnas Spanyol telah meninggalkan restoran itu terlebih dahulu. Dan lagi-lagi David mengajak Flory ke suatu tempat yang tepatnya ke Santiago Bernabeu, tempat pertama mereka bertemu.
Setelah sampai di sana, suasana stadion sepi. Aneh. Kenapa David mengajak Flory ke tempat yang sepi seperti ini. Lalu mereka berdua masuk dan duduk di tribun.
”Flo, tahu nggak kenapa aku ngajak kamu kesini??”
”Nggak tahu. Sini sepi. Aku kira kamu mau nemuin lagi dengan David Villa.”
”Huhu, kamu itu David Villa terus, David Hanantyo donk sekali-kali. Hehehe.. Nggak, bercanda kok. Mmmm... Kamu tahu nggak, ini tempat kita pertama ketemu dulu. Dan aku pengen di stadion ini bukan tempat akhir kita ketemu, di sini aku pengen ngasih kamu kalung kembar. Satu kamu pake, yang satu juga aku pake. Anggap aja ini hadiah buat jadian kita. Dan sebagai awal mas kawin kita. Hehehe..”
”David, kamu repot-repot segala sih?? Aku Cuma pengen kamu, bukan kalung atau apapun..”
”Sayang, ini cuma buat hadiah aja. Terima ya?? Aku pakein langsung deh..”
Flory pasrah saat kalung itu terpake di lehernya.
”Aku udah ngasih kalung itu buat kamu, itu berarti aku juga udah menjadi milik kamu. Dan ingat, di sini bukan akhir cerita cinta kita, tapi di sini awal perjalanan cinta kita untuk selamanya. Kamu mau peluk aku nggak??”
Dengan malu-malu Flory memeluk David. Kisah cinta mereka sangat unik. Gara-gara David Villa kisah cinta mereka bersatu. So, My love in Spain Forever.

0 komentar:

Posting Komentar