Rss Feed

Pages

PAKAILAH BAHASA NASIONAL KITA !!

BAHASA INDONESIA >> Bahasa terbanyak jumlah pemakainya nomer 5 di dunia. Waoo, jelas bangga donk sebagai orang Indonesia.
Tapi sekarang sayangnya, pelan-pelan bahasa Indonesia yang baik dan benar meluntur oleh adanya berbagai bahasa asing yang ada di Indonesia. Yang seakan-akan menjadi bencana besar untuk para pemakai bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, adanya bahasa gaul yang bermacam-macam bentuk dan warna menjadi seseuatu yang baru yang membawa angin segar namun menyesatkan bagi bahasa Indonesia. Kesannya ALAY. Sekarang tuh banyak banget para pejabat dalam rapat resminya juga jarang sekali memakai bahasa Indonesia yang baik dan benar. Banyak juga murid atau pelajar yang memakai bahasa gaul kepada gurunya. Kejadian itu dilatari oleh faktor lingkungan yang semakin mengubah jati diri bangsa juga.
Jadi, jangan pandang sebelah mata lagi anak-anak yang memasuki jurusan sastra Indonesia karena anak-anak itulah yang akan meneruskan perjuangan bangsa terutama pemakaian bahasa Indonesia yang baik dan benar serta lebih memajukan lagi bahasa Indonesia ke internasional.
Pak SBY aja bangga pidato memakai bahasa Indonesia di luar negeri. Kenapa kita tidak?? :D

0 komentar:

Posting Komentar